Jump to content

Your World

  • entries
    50
  • comments
    52
  • views
    8,736

Contributors to this blog

7 Alasan Kenapa Harus Datang ke BEKRAF Game Prime 2016!

Sign in to follow this  
Partner

430 views

Jakarta, 25 November 2016 – Event industri game terbesar di Indonesia dan ASEAN, BEKRAF Game Prime 2016 akan segera digelar. Event ini rencananya akan diselenggarakan selama dua hari, 29 dan 30 November 2016 besok di Balai Kartini, Jakarta. Event ini merupakan puncak Game Prime 2016 yang bulan Oktober 2016 lalu digelar di Surabaya dan sukses menghadirkan kurang lebih 800 developer se-Indonesia.

poster kecil.jpg

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Touchten Games, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.

Meskipun tajuknya event industri game, Tapi acara ini bukan khusus untuk pelaku industri game saja lho! Siapapun kamu, apakah baru berstatus pelajar atau mahasiswa, fresh graduate, maupun sekedar gamer, acara ini wajib kamu ikuti. Berikut 7 alasan mengapa kamu harus datang ke BEKRAF Game Prime 2016 ini!

Bertemu dan Dapat Ilmu dari Para Kreator Game Hebat

Bertemu dan Dapat Ilmu dari Para Kreator Game Hebat.jpg

Baik bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di industri game, yang masih baru atau bahkan belum terjun ke industri ini, BEKRAF Game Prime 2016 bisa jadi ajang menarik untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Ada sesi sharing yang menghadirkan para veteran industri game dan juga workshop untuk mengasah skill. Kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang hebat lain dari industri ini dan ngobrol langsung dengan mereka! Kapan lagi bisa bertemu dan ngobrol dengan kreator Tahu Bulat, DreadOut, Teka Teki Saku atau Fallen Legion kalau bukan di acara ini?

Mainkan RATUSAN Game Karya Anak Bangsa

Coba sebutkan, ada berapa banyak game hasil karya developer Indonesia yang sudah pernah kamu mainkan? Jika jawabanmu masih di bawah 10 maka kamu harus datang ke event ini! Yap, di event ini akan ada RATUSAN developer game Indonesia yang memamerkan karya mereka, dan tentu saja kamu bisa mencicipinya. Game-nya pun dari berbagai platform, mulai dari mobile, PC hingga VR! Jadi kenali developer-nya, dan mainkan game-nya ya!

Mainkan RATUSAN Game Karya Anak Bangsa.jpg

Beberapa developer bakal mengkonfirmasikan game barunya juga lho! Ingin tahu RPG taktik yang dikembangkan developer Indonesia? Atau ingin main Nasi Goreng The Game lebih awal? Datang ke acara ini!

Dapat Banyak Hadiah dengan Mengikuti Tantangan

Dapat Banyak Hadiah dengan Mengikuti Tantangan.jpg

Bukan cuma main game-nya, akan tetapi beberapa developer sudah menyiapkan berbagai macam tantangan berhadiah menarik yang bisa kamu ikuti! Tentu keseruan ini tidak boleh kamu lewatkan, dan dijamin kamu tidak akan pulang dengan tangan kosong!

Dapat Teman (atau Gebetan) Baru dari Main Board Game

Bosan bermain game digital, kamu bisa mampir ke Board Game Alley untuk memainkan puluhan board game yang tersedia, baik board game buatan kreator Indonesia, maupun dari luar negeri. Kamu bisa datang beramai-ramai dengan temanmu dan mencicipi game-game ini. Jika kamu datang seorang diri, bermain board game ini bakal bikin kamu punya teman baru. Atau, dapat gebetan baru setelah main board game mungkin? Hehehe.. :1f602

Dapat Teman (atau Gebetan) Baru dari Main Board Game.jpg

Gerbang Karir dan Kolaborasi di Industri Game

Baru lulus kuliah dan ingin berkarir di industri game tapi masih belum tahu di mana harus memulai? Nah, di BEKRAF Game Prime 2016 ini ada banyak studio yang membuka open recruitment langsung di tempat, seperti Own Games dan Agate Studio. Kamu hanya perlu mempersiapkan CV dan portofolio terbaikmu dan kunjungi booth-booth yang tengah mencari talent baru ini.

Gerbang Karir dan Kolaborasi di Industri Game.jpg

Atau, jika kamu sudah punya game atau aplikasi, kamu bisa coba ikuti Prime Connect untuk mencari partner dalam berkolaborasi. Ada banyak perusahaan yang siap mencari partner baru, mulai dari studio game, telekomunikasi, publisher, ad network hingga investor. Siapa tahu, kamu adalah partner yang mereka cari, dan kamu pun bisa berkolaborasi bersama mereka!

Capek? Dapatkan Pijat GRATIS!

Capek Dapatkan Pijat GRATIS.jpg

Dua hari berkeliling main game, berkenalan dengan orang-orang baru, dan menimba ilmu tentu bakal membuatmu capek. Jangan khawatir, akan ada Relaxing Area dari Go-Massage yang bisa melepaskan lelahmu. Kamu bisa pijat gratis deh!

Banyak Gratisan Lainnya.jpg

Banyak Gratisan Lainnya!

Dari tiket masuk hingga workshop bisa kamu ikuti gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui salah satu tautan di bawah ini.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016

  • Dicoding
  • Eventbrite

Segera daftar ya, karena kuotanya terbatas! Oiya, selain gratis, kamu juga bakal dapat merchandise gratis lagi dari Tokopedia dan LINE lho!

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 4.000 peserta yang sudah terdaftar di BEKRAF Game Prime 2016 dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduate, developer, publisher, investor dan masyarakat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 bisa mengunjungi website resminya di http://www.gameprime.asia atau menghubungi ricky.setiawan@duniaku.net.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Spoiler

 

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

 

Tentang Duniaku.net

Spoiler

 

Duniaku.net adalah salah satu media game online terbesar di Indonesia, yang peduli terhadap perkembangan industri ini, dan memposisikan diri sebagai wadah yang mengkomunikasikan seluruh visi dari para stakeholder industri game Indonesia. Duniaku.net tidak hanya menyajikan berita dari industri game internasional dan tanah air, tetapi juga komunitas gamer Indonesia, serta industri kreatif terkait seperti film dan TV, anime, manga, teknologi, gadget, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan entertainment dan lifestyle para gamer. Untuk mencapai visi menjadi simpul utama gamer Indonesia di 2015, Duniaku.net memiliki misi menyebarkan nilai-nilai positif dari gaming, menyajikan konten terbaik bagi gamer Indonesia, menjadi wadah komunitas gamer Indonesia dan berperan aktif dalam membangun industri game beserta industri kreatif terkait.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

 

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Spoiler

 

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

 

Sign in to follow this  


0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

Guest
Add a comment...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

Loading...
×
×
  • Create New...

Important Information

We use cookies. They're not scary but some people think they are. Terms of Use & Privacy Policy