Dunia Anda

Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0
  • entri
    40
  • komentar
    45
  • melihat
    6.243

Contributors to this blog

Tentang blog ini

Blog ini tentang apapun yang telah bekerjasama dengan Ngobas, Inc.

Entri di dalam blog

Partner

timeline_20170503_152803.jpg

Opening: 

Saturday, 6 May 2017

At Kopi Progo, Kebayoran.

Jakarta Selatan

From 5 PM until 10 PM

Exhibition:

6 May 2017 until 20 May 2017

FREE ENTRY!!

(bring your money for buy Illustration book kayaka & keara daily life and merchandise from them)

DJ Performance by:

NITJA

Workshop Clay with @brombielab

"Claying Around"

Quote

 

Start Workshop 6 May 2017

At Kopi Progo Kebayoran

1.30 PM - End

 

IDR 150K

Include: All Materials

(Open registration on the Spot)

Supported by:

Kopi Progo (@kopiprogojkt), Holla-C (@hollaholla_c)

Partner

IMG_2856.JPG

BEM FSRD UNTAR PROUDLY PRESENTS

RUPAREKA: UTOPIA (a complexity of dreams)
 

Quote

 

Saturday, 06 May 2017

At Pasar Seni Ancol

9.30 AM till drop

 

 

  • Workshop calligraphy by Tombow
  • Talkshow with Mendekor
  • Art Exhibition
  • Bazaar
  • Band performance 
  • And many more!

Guest Star : 

GAC ( Gamaliel, Audrey, Cantika)

Dj Audry

Ervin Julio and Nehemia Audrian as MC

Dance performance by FlowPop

Tickets only 22k

Quote

 

For more information

IG: @rupa_reka

FB: RUPAREKA: UTOPIA

 

 

Partner

IGC_Telkomsel_edit.jpg

Jakarta – Indonesia Games Championship (IGC) yang digelar Telkomsel sejak bulan Maret 2017, akhirnya sampai di babak grand final. Puncak kompetisi IGC diadakan di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 21-23 April 2017, dimana para pemenang babak kualifikasi tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.Sebelumnya, pertandingan babak kualifikasi nasional telah diadakan di Medan, Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar dimana lebih dari 1.200 tim atau sekitar 4.000 gamers berkompetisi untuk dapat lolos ke babak final di Jakarta.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin Tristram mengatakan, “Telkomsel berkomitmen untuk mendukung penggunaan teknologi untuk meningkatkan kreativitas  anak muda Indonesia. IGC merupakan salah satu  bentuk dukungan kami terhadap perkembangan komunitas gamer selain juga dalam mendukung kemajuan industri games lokal.”

Selain kompetisi final PC Game dan Mobile Games untuk mendapatkan gelar juara, pada acara ini Telkomsel juga menyelenggarakan kompetisi cosplay yang terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Individual Coswalk, Individual Cosplay, dan Cosplay Cabaret. Para peserta dinilai oleh dewan juri lokal yakni Zainaru, Ryan CD, dan Frea Mai. Selain itu hadir pula Shine dari Malaysia, dan Onnies dari Thailand sebagai juri untuk kompetisi cosplay tersebut.

Diadakan bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, penyelenggaraan IGC juga sekaligus merayakan partisipasi perempuan pada industri gaming, baik sebagai gamers maupun cosplayers. Pada kesempatan tersebut, gamers perempuan untuk Point Blank yaitu Female Fighters dan Beleza akan hadir untuk unjuk gigi kehebatan mereka. Selain itu, hadirnya tiga dari lima juri wanita untuk kompetisi cosplay pada juga membuktikan handalnya kaum perempuan pada industri ini.

Para pengunjung IGC  dapat mengikuti meet and greet dan coaching clinic yang menghadirkan tim terbaik di Indonesia dan asia tenggara, seperti Happy Feet, Pew Pew, Evos, RRQ, GF7 dan N1CS.  Pada kesempatan tersebut, para pengunjung berkesempatan untuk berdiskusi bersama dan mendapatkan tips tentang bagaimana menjadi gamers baru yang handal.

IGC juga menghadirkan game publisher ternama, seperti LINE, Netmarble, Own Games, Touchten, Gamevil dan True Digital Happinness dimana pengunjung dapat secara gratis mencoba games terbaru serta mendapatkan merchandise menarik dari masing-masing publisher tersebut.

Tak hanya itu, para pengunjung IGC pun bisa merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru Omni virtual. Bahkan pencinta games juga diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation.

Indonesia Games Championship merupakan sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games  yang diadakan oleh Telkomsel. IGC diselenggarakan dalam dua kategori, yaitu PC Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota-2, Point Blank, dan World of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah Vain Glory, Clash Royale, Crisis Action, LINE Let’s Get Rich dan Mobile Legends Bang Bang.

Melalui IGC, Telkomsel memberikan wadah bagi komunitas gamer Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. “Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia”, tambah Crispin.

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam bermain mobile games, Telkomsel menawarkan paket GamesMax yang merupakan pilihan paket data untuk internet dan kuota tambahan untuk Update dan main Online Game serta satu pilihan voucher Game. Selain itu, Telkomsel juga ingin memperkenalkan portal Dunia Games (www.duniagames.co.id) yang memberikan info terlengkap seputar games, tips & tricks, review dan channel pembelian Voucher Game Online.

Partner

Ajang pameran otomotif identik dengan dunia kaum pria, namun di Indonesia International Motor Show 2017, para wanita dan anak-anak juga akan mendapatkan kegembiraan yang sama.

a2c60dd8-b38b-41fa-af62-c46c6888ad47.jpg

Jakarta, 18 April 2017 – Kurang dari dua minggu menjelang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dan PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah siap memanjakan seluruh pihak yang akan hadir di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pada 27 April hingga 7 Mei 2017 nanti.  Yang menarik, tak hanya kaum pria yang identik dengan gelaran pameran otomotif yang akan dimanjakan, namun PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017 juga telah menyiapkan berbagai fasilitas dan momen yang menarik kaum wanita dan anak-anak.

“Saat ini wanita memiliki andil besar dalam memutuskan membeli mobil atau motor, karenanya di IIMS 2017 ini kami juga telah menyiapkan berbagai hal menarik bagi kaum wanita,” papar Hendra Noor Saleh selaku Direktur PT Dyandra Promosindo. Karena itulah, di IIMS 2017 ini, PT Dyandra Promosindo untuk pertama kalinya menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) yang berlokasi di Hall C3 – JIExpo untuk meramaikan pameran otomotif di Tanah Air. Para anggota Hippindo sendiri adalah para pengusaha ritel yang biasa menjadi tenant di mal-mal di seluruh Indonesia. “Akan banyak tenant dari merek-merek pakaian yang turut hadir di IIMS 2017. Jadi bayangkan, di sebuah ajang pameran otomotif, saat suaminya asyik lihat-lihat mobil atau motor baru, istrinya bisa sekalian belanja pakaian,” tambah Hendra.

Edukasi dan Kenyamanan bagi Anak-anak

Bagi anak-anak, sudah dipastikan jika acara Road Safety for Children akan diselenggarakan, bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya. Di acara ini, anak-anak bisa mendapatkan edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

26efa505-3a31-455b-8d36-b91d30c6b3a7.jpg

Selain itu, di IIMS juga tersedia Kids Area yang menjadi ruang rehat bagi anak-anak yang menemani orang tuanya ke pameran ini. Ruangan yang dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB ini menyediakan mainan dan fasilitas bermain yang tidak membosankan bagi anak-anak. Di IIMS 2017 juga tersedia fasilitas peminjaman stroler bagi orang tua yang akan memudahkan mereka menjelajah area pameran seluas 105.000 m2 ini bersama anak-anaknya.

“Gelaran Road Safety for Children kini kami adakan di hall Indoor tak hanya agar anak-anak merasa nyaman, namun juga bagi sang ibu yang menunggu,” papar Hendra. Sementara bagi para ibu yang masih menyusui anaknya, penyelenggara IIMS 2017 juga menyediakan Nursery Room yang nyaman dan lengkap.

Layanan Shuttle Bus 

Untuk memudahkan masyarakat mencapai JIExpo Kemayoran untuk menikmati IIMS 2017, pihak penyelenggara menyediakan beberapa titik strategis layanan Shuttle Bus di mall-mall sekitar Jabodetabek. Layanan gratis ini tersedia di :

Jakarta Pusat: FX Sudirman, Mega Glodok Kemayoran

Jakarta Selatan: Pondok Indah Mall  

Jakarta Timur: Tamini Square

Bekasi: Mal Metropolitan    

Tangerang: TERASKOTA, Living World

Depok: Margocity

Stasiun: Stasiun Kemayoran

Bagi masyarakat yang akan menuju IIMS 2017, dapat menyesuaikan jadwal perjalanannya dan memilih halte transit terdekat dengan halte keberangkatannya.

IIMS Carnival Hunt

Salah satu cara untuk mendapatkan tiket masuk gratis ke IIMS 2017, pihak penyelenggara mengadakan games IIMS Carnival Hunt yang berlangsung antara tanggal 7 April 2017 hingga 7 Mei 2017. Dalam rangka IIMS 2017, penyelenggara telah memasang sticker IIMS 2017 di lebih dari 50 mobil yang setiap harinya berkeliling di area Jabodetabek. Yang dapat Anda lakukan adalah cukup memotret mobil dengan sticker IIMS 2017 tersebut dan mengunggahnya (upload) ke social media Anda (Twitter, Facebook atau Instagram) dengan hashtag #IIMS2017 dan #TheEssenceOfMotorSHow.

Lalu masukkan data diri Anda, link profile social media yang Anda gunakan, serta link URL dari post sebelumnya yang berisi unggahan foto mobil berstiker IIMS 2017 ke website IIMS di indonesianmotorshow.com. Sebagai tanda verifikasi, Anda akan mendapatkan voucher ticket masuk IIMS 2017 melalui email. Lalu print dan bawa voucher tersebut ke IIMS 2017 sebagai tiket Anda masuk ke IIMS 2017.

Salah satu  syarat untuk mengikuti games ini adalah dengan mengikuti (follow) social media IIMS 2017 yaitu: Twitter di @IIMS_ID, Instagram di @IIMS_ID, dan Facebook di Indonesia International Motor Show.

Sebelumnya rangkaian acara IIMS Carnival Hunt telah diadakan dalam pre-event IIMS yang berlangsung di PARJO 2017 dan Otobursa Tumplek Blek 2017. Dan telah terpilih beberapa peserta yang berhasil memenangkan game seru, yang nantinya para peserta ini akan mengikuti game terakhir sebelum ke Final Game IIMS Carnival Hunt yang memenangkan hadiah senilai belasan juta rupiah.

Selain melalui games tersebut, Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan tiket IIMS 2017 melalui situs dyandratiket.com, blibli.com atau datang ke Indomaret terdekat. Harga tiket masuk IIMS 2017 adalah Rp 150.000 untuk Premium Tiket yang dapat digunakan di Hari Pembukaan (27 April 2017), Rp 40.000,- (weekdays) dan Rp 60.000,- (weekend & hari libur).  Terdapat promo ‘Buy 2 Get 1 Free’ untuk pembelian tiket IIMS 2017 melalui ketiga channel tersebut.

Partner

BSFday1_by_Juliane-Jutta-Wothe_368s.jpg

BaliSpirit Festival 2017 is an annual event of Global Celebration of Yoga, Dance & Music. This tenth global celebration is seeks to awaken and nourish the potential inside every individual, leading to positive change in ourselves, our homes, our communities, and around the world. BaliSpirit can lead you to a better you as well as a gate to cure yourself from your worse fear, and let go all attachment that drained all your pure energy and buried your true self. 

BaliSpirit Festival 2017 is held at Bhanuswari Resort and Agung Rai Museum of Art (ARMA). Bhanuswari Resort is a tranquil place a 10 minute driver from Ubud center, while ARMA is at the center of Ubud which embody the art of Balinese people and the art blissfulness itself.  This Over 200 different daytime workshops and nighttime events were celebrated at BaliSpirit Festival. Diverse attendees can freely move between an unlimited number of workshops and events. Workshops and events range from yoga classes, health seminars, satsangs, sound healing and meditation to kirtan and music performances from leading teachers, artists and presenters around the globe.

At 21th March, BaliSpirit held a small conference for the press about Dance, Healing and AyurVedic. This conference presents three presenters. They are best at their philosophy of Dance, Healing and AyurVedic practices. Those three teachers, as well as friends for our healing practices are Insiya Rasiwala-Finn, Mario Cossa and Sheena Sarles. Insiya is the AyurVedic shaman, Mario is the Psychodrama guru and Sheena is the dancer with Anti Anti-Aging remedy. 

For Insiya who originally came from Bombay, the tradition of AyurVedic is culturally carved inside her. But she never really realized it until she is transforming into a mother to her son. For her, AyurVedic is one way to heal her-self from all the modern day illness, also from any kind of diseases that drained her pure energy. For Mario who spend 30 years of his life being Psychodramatist, this technique is one way to connect with his true self, and let go all of our past and change it with new narrative. 

BSFday1_by_Jason-Abraham-4s.jpg

Today, 22th March, the conference will be talking about Yoga. There will be Ana Forest, Nickie Hanley, also Martin and Tasya. People from media, or anyone who interest with the topic, please don’t hesitate join our small conference at media center. Also, don’t forget check out our Dharma Fair for purchasing variety of beautiful goods, and our delicacy of culinary. And, if you feel tired and want to rejuvenate your energy visit our Healing Hut or our ZenTent.  

So, just like Sheena Sarles said, “We are always growing, that is why aging is blessing and we should enjoy the process.” And that is what BaliSpirit Festival is all about, find our self-healing through holistic way.

Partner

Business-week-2017.jpg

Dikenal sebagai acara tahunan terbesar jurusan manajemen, Business Week (BW) memiliki visi untuk menjadi wadah yang  efektif  dalam  meningkatkan kesadaran berbisnis. Dengan tema “INGENIOUS: Unravelling the World of Creative Business in Indonesia", Business Week bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Indonesia khususnya kalangan muda untuk berwirausaha di Indonesia. Para peserta akan didorong untuk berpikir kreatif dan inovatif, terutama dalam menghadapi permasalahan bisnis yang dirangkai dalam sebuah simulasi.

Pada kesempatan kali ini, kami pun berharap Business Week dapat menjadi awakening bell bagi para peserta, sehingga mereka menyadari potensi pasar, terutama di Indonesia. Kemudian, memiliki modal untuk berkembang menjadi wirausahawan yang kreatif, dan dapat bersaing dalam rangka untuk mendorong iklim bisnis dan ekonomi di Indonesia.

Business Week 2017 memiliki 3 Sub- Events utama. Di antaranya adalah Creativity and Uniqueness Based on Idea Competition (CUBIC), Pelita Harapan Business Challenge (PHBC) dan terakhir, Business Talk Show (BTS).

1. Creativity and Uniqueness Based on Idea Competition (CUBIC)

CUBIC adalah sebuah kompetisi yang dikhususkan untuk siswa-siswi SMA. Ditujukan untuk mendorong para peserta agar berani dalam mengekspresikan kemampuan, keterampilan, serta ide bisnis yang inovatif dan kreatif. Ditujukan bagi siswa-siswi SMA, CUBIC dikemas dengan simulasi yang aktif dan menyenangkan.

Deskripsi Acara:

Untuk dapat menjadi peserta CUBIC, peserta harus melewati proses seleksi. Pertama, peserta diharuskan untuk membuat business plan sebagai persyaratan utama yang nantinya akan diseleksi oleh tim juri. Setelah melewati tahap seleksi, hanya 15 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak penyisihan di kampus Universitas Pelita Harapan. Pada hari pertama,ke 15 tim akan menghadapi tahap eliminasi dan 8 tim terpilih akan melanjutkan ke tahap akhir untuk memenangkan juara CUBIC 2017.

2. Pelita Harapan Business Challenge (PHBC)

PHBC adalah sebuah kompetisi yang dirangkai khusus untuk mahasiswa dan terbuka untuk seluruh Indonesia. Kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan peserta yang kaya akan pengetahuan bisnis, dimana pelaksanaannya dilaksanakan melalui rangkaian acara. Tiga tahap dalam kompetisi ini di antaranya ialah; 1) Preliminary case submission, 2) Business Race dan 3) Additional case challenge. Dimana, hanya 10 tim terpilih yang  dapat bersaing untuk memperebutkan Juara PHBC 2017.

Deskripisi Acara:

Pada tahap awal, mahasiswa diwajibkan untuk membentuk dalam sebuah kelompok yang terdiri dari 3 mahasiswa dan kemudian memecahkan kasus bisnis yang berhubungan dengan tema utama BW tahun ini : “INGENIOUS: UNRAVELING THE WORLD OF CREATIVE BUSINESS IN INDONESIA”. Para mahasiswa akan menggunakan pengetahuan bisnisnya untuk mengusulkan sebuah ide terbaik yang inovatif yang aplikatif dalam mengatasi masalah yang diberikan.

Pada tahap Business Race, hanya top 10 semifinalis yang lolos dari tahap awal akan turut serta. Event ini  menekankan penerapan bisnis melalui games dan challenges, dimana konsepnya terinspirasi dari acara TV yang sudah tidak asing lagi yaitu “The Amazing Race”. Business race akan menguji langsung penerapan berbagai macam inti manajemen bisnis, termasuk di dalamnya aspek finansial (finance), kewirausahaan (entrepreneur), manajemen sumber daya manusia (human resource management), dan pemasaran (marketing). Semua kasus bisnis tersebut akan mendorong para peserta untuk belajar, memilih, dan menerapkan keputusan secara kritis dengan mempertimbangkan segala sudut pandang, namun dalam jangka waktu yang singkat. Para peserta diwajibkan memecahkan berbagai macam masalah bisnis untuk maju ke tahap selanjutnya.

Penilaian akhir didasari oleh perolehan nilai yang telah diakumulasi untuk menentukan top 5 tim yang akan lanjut ke ronde akhir. Dalam ronde akhir, 5 tim tersebut akan menghadapi “one-day challenge” untuk memecahkan kasus bisnis secara on-the-spot and harus mempresentasikan proposal ataupun solusi tentang masalah tersebut.

3. Business Talk Show (BTS)

Dengan diselenggarakannya BTS, para mahasiswa manajemen diharapkan dapat terinspirasi dari pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Mengusung tema “Seeing the Prospect of Creative Business in Indonesia, Business Talkshow akan mengundang pembicara yang telah berkontribusi dalam perubahan ekonomi Indonesia ataupun berperan dalam membangunnya. Pada akhir acara, para peserta diharapkan dapat memberi dan mengembangkan sebuah ide baru ke dalam dunia nyata dengan pengetahuan yang matang. BTS yang disenggelarakan pada tahun 2016 menghadirkan pembicara-pembicara seperti: Prianka Bukit (Founder and Ceo of ‘20FIT’), Yopie Suryadi (Founder and CEO of ‘GNEWS’), Anne Avantie (Inspiring Woman Entrepeneur), Shinta W. Dhaniwardoyo (Founder and CEO of ‘Bubu.com’), dan Sandiaga Uno (Social Entrepeneur).

Partner

Hai mahasiswa Ekonomi... Sudahkah kalian berpartisipasi dan membuat diri kalian lebih bermakna? Kelompok Studi Manajemen FEB UKSW akan membuat serangkaian acara lomba studi kasus real yang didapat dari perusahaan di area Salatiga.

Bagi kalian anak ekonomi ( tidak membatasi jurusan/konsentrasi) ayo daftra diri kalian dan berlomba di acara ManagementNational Business Case and Expotrepreneur. 
Dapatkan info selengkapnya melalui - magnateksm.wordpress.com atau aqsa (085729879838). Apa saja yg kalian dapatkan?

  • Pengalaman
  • Konsumsi
  • Sertifikat


Dan diadakan expotrepreneur bagi kalian yang ingin menjajal sebagai wirausaha muda. kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2017 dengan biaya pendaftran untuk

  • Membuka stand expo sebesar 150rb untuk 2hari(pendaftaran expo ditutup tgl 13 Maret 2017)
  • Biaya registrasi lomba sebesar 200rb dan bisa dikirim melalui no rekening: 673901012716531 atas nama aqsa kusumawati (Pendaftaran ditutup tgl 14 Februari 2017)

LOGO-1.jpg

Partner
Quote

 

Will be held on February, 25th 2017

? SMA Negeri 99 Jakarta

Jl. Cibubur 2, Ciracas, Jakarta Timur, 13720,

? 0218705669

 

image1.JPG

?LFPB (Lomba Formasi Pengibaran Bendera)

?Tingkat SMA/MA/SLTA sederajat

Kategori Juara:

? Juara Umum

?Juara 1

?Juara 2

?Juara 3

?Harapan 1

?Harapan 2

? Pengibar Bendera Terbaik

? Komandan Terbaik

? Pembawa Bendera Terbaik

? Formasi Terbaik

 

?LPBB (Lomba Peraturan Baris - Berbaris)

?Tingkat SMP/MTs/SLTP sederajat

Kategori Juara:

? Juara Umum

? Juara 1

? Juara 2

? Juara 3

? Harapan 1

? Harapan 2

? Komandan Terbaik

? Formasi Terbaik

? Variasi Terbaik

 

❗️NEW❗️

?Interview Pengibar?

 

? Registration

January 7th 2017 - February 11th 2017

09.00-17.00 WIB

? Sekretariat OSIS SMAN 99 Jakarta

?Online by website paskib.com

 

? Technical Meeting

Saturday, February 11th 2017

13.00 - done WIB

? SMAN 99 Jakarta 

 

Dont forget to join at XPASS 2017: ?Xpass of Pirates?

 

Get the invitation by click here?

?SMA

https://drive.google.com/file/d/0B2wS5ymQaXIba3EwOFMtUmNxMEU/view?usp=drivesdk

?SMP

https://drive.google.com/file/d/0B2wS5ymQaXIbZ2IzanFwTHZJMVU/view?usp=drivesdk

 

Let's join! Limited quota!

 

?LOMBA MANNEQUIN CHALLENGE?

Are you excited????

 

?For more information, please contact:

? Leonando (Xpass) :

081283618086/ leolenando

? Akbar (LFPB) :

089698085295 / akbarbudi

? Dinda (LPBB) :

088809907445 /dndaaprmt

? Saskia (Admin) :

083876020586 / saskiaoktaviazr

 

Email:

? xpass_99@yahoo.com

Add our Facebook:

? Paskibra SembilanSembilan

Follow our Twitter:

?paskibra99

Follow our Instagram:

? xpass_99

Add our Line Official Account:

? @hdh0215r

Visit our Blog:

?xpass99.blogspot.com

? paskib.com

Partner

POSTER OPERASI SQUARE.JPG

200 Mahasiswa Terjun ke 18 Puskesmas di Bandung Timur Guna Mencari dan Menolong Pasien Penderita Celah Bibir dan Langit-langit atau Biasa Disebut Bibir Sumbing.

Bandung, 3 September 2016 - Fakultas Kedokteran Gigi Unpad bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) dalam melaksanakan kegiatan operasi celah bibir dan langit-langit gratis di Bandung. Kegiatan operasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan Smilemotion yang merupakan kampanye masif mengenai celah bibir dan langit-langit, atau biasa dikenal bibir sumbing. Smilemotion 2016 sendiri memiliki dua rangkaian acara yang terdiri dari ISM (Inspiring Smile Movement) Project dan konser amal. Operasi gratis ini termasuk pada rangkaian ISM Project yang mengangkat tajuk Inspiring Smile Movement Project 1.

Sebanyak 200 orang mahasiswa yang merupakan panitia pelaksana serentak mengunjungi 18 Puskesmas di area Bandung timur. Kegiatan kali ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai operasi gratis dan mencari pasien penderita bibir sumbing sebanyak-banyaknya. Pada kesempatan kali ini pihak penyelenggara membuka pendaftaran pasien untuk operasi gratis penderita celah bibir dan langit-langit mulai bulan Mei hingga bulan November 2016.

Selain penyebaran informasi akan ada juga persuasi kepada beberapa penderita bibir sumbing yang enggan dioperasi, karena di beberapa daerah masih ada masyarakat yang enggan melakukan operasi disebabkan kepercayaan tertentu. Sebagai agen kesehatan Kami bertugas untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dengan melakukan penyuluhan tentang bibir sumbing kepada masyarakat.

Bagi penderita yang ingin menjadi pasien operasi bibir sumbing ini cukup dengan menghubungi nomor 082373327646 atas nama Syifa dan 08122015772 atas nama Saras. Setelah menghubungi nomor tersebut, pihak panitia akan mendata dan membantu calon pasien dalam memenuhi persyaratan serta menghubungi pihak yayasan dan rumah sakit.

Diharapkan informasi tentang operasi gratis yang diselenggarakan oleh FKG Unpad dan YPPCBL dapat tersebar luas melalui kampanye Smilemotion sehingga dapat membantu penderita bibir sumbing dalam mendapatkan terapi dan operasi yang dibutuhkan guna memperbaiki penampilannya.

Sejak 3 tahun lalu, pertama kali Smilemotion dikampanyekan beberapa artis papan atas seperti Raisa, Sheila on 7, Nidji, Isyana Sarasvati, Rossa, Tulus, dan Syahnaz telah bergabung dan ikut memeriahkan kampanye ini.

Quote

 

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran

Sarasati Laksmi

Panitia bagian publikasi

+6285-220-001-296

 

 

Partner

Seminar Nasional RUU PTEBT

Halo jendral, kenalkan ada Sobat Budaya yang sangat peduli dengan budaya-budaya di Indonesia. Kali ini Sobat Bdaya akan mengadakan Seminar, Seminar Nasional RUU PTEBT dengan Tema: "Budaya Indonesia Kini dan yang Dinanti".

Untuk tanggalnya pada tanggal Selasa, 13 Desember 2016 di Galeri Indonesia WOW, SMESCO Indonesia. Mari bergotong royong melestarikan budaya tradisi di seminar ini ndral.

Untuk pendaftaran bisa melihat informasinya di poster di bawah ini.

[Poster] Seminar Nasional RUU PTEBT.jpg

Partner

POSTER JAKARTA - GAME PRIME 19 (1).jpg

Jakarta, 8 Desember 2016 – Tanggal 29 dan 30 November 2016 menjadi hari yang sangat spesial bagi industri game Indonesia. Betapa tidak, selama dua hari tersebut telah digelar event industri game terbesar di Indonesia dan juga Asia Tenggara, BEKRAF Game Prime 2016. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang selalu diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. Acara ini juga merupakan puncak rangkaian Game Prime 2016 yang bulan Oktober 2016 lalu sudah digelar di Surabaya dan sukses menghadirkan kurang lebih 800 developer se-Indonesia.

Bagaimana pertumbuhan industri game Indonesia sekarang ini? Siapa saja pelakunya? Dan sudah sejauh mana prestasi developer game Indonesia jika dibandingkan dengan developer internasional? Semuanya dapat diukur dalam event yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan ini. Sesuai dengan tema yang disematkan di acara ini, “Reality Check: Are We On The Right Direction?,” melalui BEKRAF Game Prime 2016 ini kita bisa melihat apakah industri game Indonesia sudah berada di jalan yang benar untuk menuju akselerasi pertumbuhan yang lebih cepat di masa yang akan datang.

BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Touchten Games, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.

Sesi Sharing dari Para Veteran Industri Game Indonesia

Menu utama yang disajikan dalam BEKRAF Game Prime 2016 sama dengan GDG lalu, yaitu sesi sharing yang menghadirkan lebih dari 50 pembicara baik dari lokal maupun internasional. Materi yang disajikan pun cukup beragam, mulai dari insight mengenai pertumbuhan industri game dunia dan dampaknya di Indonesia; bagaimana menulis press release yang benar untuk menyedot atensi media untuk mempublikasikan game yang dibuat; tips dan trik teknis untuk membuat game; workshop teknologi baru dalam pengembangan game; hingga teknis marketing game setelah sebuah game sudah jadi.

Dengan materi yang beragam, BEKRAF Game Prime 2016 berhasil menyedot minat banyak kalangan, mulai dari developer game yang sudah lama berkecimpung di industri game hingga pelajar dan mahasiswa yang bahkan belum terjun ke industri game sama sekali. Bukan hanya sesi sharing saja, terdapat juga beberapa diskusi panel interaktif yang mewarnai ketiga kelas selama dua hari penyelenggaraan acara. Peserta yang hadir pun bisa memilih panggung mana yang ingin dia masuki: ada Main Stage yang menyajikan isu-isu umum seputar dunia pengembangan game; Design Stage yang banyak mengupas desain dan juga “kulit luar” dari sebuah game; serta Tech Stage yang banyak berisi materi teknis pengembangan sebuah game.

Area Expo yang Meriah!

BEKRAF Game Prime 2016 bukan hanya menjadi tempat wajib untuk menimba ilmu tentang industri game. Bagi yang ingin hiburan, area Expo hampir seluas lapangan bola sangat memanjakan kurang lebih 3500 pengunjung yang ingin bermain game atau hanya ingin sekedar bertemu dan berkenalan dengan para developer game Indonesia. Total, ada kurang lebih 154 booth yang mengisi area Expo, dimana masing-masing booth tidak melulu hanya memamerkan satu game saja. Bagi yang belum kenal dengan game-game buatan Indonesia, di area Expo BEKRAF Game Prime 2016 ini mereka bisa melihat bagaimana kualitas game-game buatan Indonesia yang tidak kalah dengan kualitas game-game buatan internasional.

Bukan hanya game-game digital dari berbagai platform saja yang dipamerkan. Ada juga area bermain board game yang nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu, bagi yang ingin mengintip bagaimana masa depan teknologi di industri game, BEKRAF Game Prime 2016 juga menyediakan VR Play Area dimana pengunjung bisa mencicipi dan memainkan game-game Virtual Reality (VR) buatan developer dalam negeri.

BEKRAF Game Prime 2016 juga dimanfaatkan beberapa developer untuk mengenalkan game-game terbaru mereka. Sebut saja seperti Semisoft dan Tinker Games yang menampilkan demo Legrand Legacy yang saat ini berkampanye di Kickstarter; Own Games yang “memasak” game Nasi Goreng yang siap meneruskan kesuksesan Tahu Bulat; hingga Critical Forge, studio evolusi dari Batavian Studio yang memamerkan game yang terinspirasi dari XCOM, Forged of Blood. Hal ini semakin menegaskan bahwa BEKRAF Game Prime 2016 benar-benar menjadi tempat yang pas untuk mengintip barometer pertumbuhan industri game di Indonesia.

Dapatkan Dukungan Penuh dari Pemerintah

Melihat nama acaranya saja, BEKRAF Game Prime 2016, sudah terlihat bahwa acara ini didukung penuh oleh pemerintah. Sebagai Badan yang khusus untuk mengurusi industri kreatif di Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) memang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan program-pogram untuk membantu pertumbuhannya. Bahkan Kepala BEKRAF sendiri, Triawan Munaf hadir secara langsung di hari pertama guna membuka penyelenggaraan acara ini. Triawan Munaf menuturkan para developer game lokal harus bisa menyisipkan nilai kearifan lokal di dalamnya. Hal ini tak terlepas karena industri game bisa menjadi sarana yang cocok memperkenalkan budaya Indonesia ke ranah yang lebih luas. “Tak sekadar permainan game, tapi juga berperan sebagai permainan yang sarat dengan nilai cerita dan budaya,” tuturnya.

Bukan hanya BEKRAF, beberapa elemen pemerintah lain seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah juga memberikan dukungan penuh untuk acara ini. Kemenkominfo pun menjadikan acara ini sebagai ajang untuk memperkenalkan website sistem rating game Indonesia yang beralamat di www.igrs.id. Di website ini, developer bisa melakukan assessment untuk menentukan rating dari game mereka. Sedangkan bagi gamer, website ini bisa digunakan untuk mencari informasi rating dari game yang akan dimainkan, apakah sudah sesuai dengan usia mereka.

Game Prime Awards 2016, Penghargaan Puncak Industri Game Indonesia

Di sore hari kedua, digelar pula sebuah acara penghargaan bagi insan industri kreatif Indonesia yang sudah berprestasi selama satu tahun terakhir, Game Prime Awards 2016. Game Prime Awards 2016 dibagikan berdasakan tujuh kategori berbeda, mulai dari Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Citizen Choice, Game Developer of The Year, Game Industry Person of the Year, Best Tabletop Games, dan gelar tertinggi, Game of The Year. Penilaian pemenang diberikan oleh dewan juri yang terdiri dari perwakilan media lokal dan internasional, AGI dan juga gamer antara lain:

  1. Andi Suryanto, dari Asosiasi Game Indonesia (AGI)
  2. Neil El Himam, dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf)
  3. Dien Wong, dari Altermyth
  4. Tim Wee, dari IndieGames.com
  5. Adhicipta R. Wirawan, dari Mechanimotion,
  6. Febrianto Nur Anwari, dari Duniaku.net
  7. Arya Wiryawan Wibowo, dari Duniaku.net
  8. Risky F. Setyo Maulana, dari Techinasia Games, dan
  9. Fachrul Razi, dari Duniaku.net

Dan para pemenang dari Game Prime Awards 2016 adalah:

  1. Most Innovative Gameplay: Number Rumble (Game5Mobile)
  2. Most Promising Game: Legrand Legacy (Semisoft & Tinker Games)
  3. Best Tabletop Game: Laga Jakarta
  4. Citizen Choice Awards: Tahu Bulat (Own Games)
  5. Game Industry Person of The Year: Narenda Wicaksono (Dicoding)
  6. Game Developer of The Year: Own Games
  7. Indonesian Game of The Year: Tahu Bulat (Own Games)

Berdasarkan hasil di atas, sepertinya tak bisa dibantah kalau 2016 adalah tahunnya Tahu Bulat. Bagaimana tidak, judul yang satu ini berhasil meraih tiga penghargaan, dengan salah satunya adalah Game of the Year.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 bisa mengunjungi website resminya di http://www.gameprime.asia atau https://www.facebook.com/gameprimeasia/. Selain itu, bisa juga menyimak liputannya di http://www.duniaku.net/tag/game-prime-2016/.

BEKRAF Game Prime 2016 Fact Sheet

  • 154 booth
  • 52 Pembicara
  • 3 Stage, 3 Workshop
  • 3500++ Jumlah Peserta
  • 2 Hari Penuh Keseruan!

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Spoiler

 

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

 

Tentang Duniaku.net

Spoiler

 

Duniaku.net adalah salah satu media game online terbesar di Indonesia, yang peduli terhadap perkembangan industri ini, dan memposisikan diri sebagai wadah yang mengkomunikasikan seluruh visi dari para stakeholder industri game Indonesia. Duniaku.net tidak hanya menyajikan berita dari industri game internasional dan tanah air, tetapi juga komunitas gamer Indonesia, serta industri kreatif terkait seperti film dan TV, anime, manga, teknologi, gadget, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan entertainment dan lifestyle para gamer. Untuk mencapai visi menjadi simpul utama gamer Indonesia di 2015, Duniaku.net memiliki misi menyebarkan nilai-nilai positif dari gaming, menyajikan konten terbaik bagi gamer Indonesia, menjadi wadah komunitas gamer Indonesia dan berperan aktif dalam membangun industri game beserta industri kreatif terkait.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

 

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Spoiler

 

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

 

Partner

belakang 2.png

HIMME merupakan sebuah organisasi kemahasiswaan School of Business and Management di BINUS University. HIMME sudah berdiri selama 18 tahun, sejak tahun 1998 tepatnya tanggal 24 Januari sampai dengan sekarang. HIMME memiliki beberapa kegiatan tahunan yang tidak pernah terlewatkan. Salah satu acara tahunan HIMME pada tahun ini yang akan diselenggarakan adalah Foodpreneur. Acara ini memasuki tahun kedua setelah tahun sebelumnya yang diadakan untu pertama kalinya. Tahun ini Foodprenuer mengambil tagline “The Secret Recipe of Success”. Tagline ini diangkat karena ingin membagi rahasia sukses para pebisnis muda untuk mahasiswa yang ingin memulai berbisnis di bidang kuliner gitu loh ndral. :1f60b

poster.jpg

Tujuan dari FOODPRENUER 2016 ini adalah untuk mengenalkan dunia bisnis terutama di bidang kuliner kepada para Mahasiswa/i BINUS University dan masyarakat sekitar. Melalui Talkshow ini, para peserta bisa mendapatkan trick and tips bagaimana untuk melakukan start up memulai bisnis, bagaimana mengembangkan bisnis kuliner yang menarik dan tentunya mendapatkan kunci kesuksesan dari bisnis kuliner tersebut. Pada Talkshow kali ini akan dibawakan oleh beberapa pembicara ternama yang berprofesional dan eksis sebagai pengusaha dalam bidang kuliner tentunya. Wow kan ndral? :1f60a

Dengan berlangsung nya acara FOODPRENUER 2016, diharapkan kepada semua peserta yang mengikuti Talkshow Foodprenuer pada hari Kamis, 1 Desember 2016. Bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berani melangkah untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat dalam menciptakan sebuah karya demi pembangunan bangsa melalui sebuah bisnis..

Partner

Jakarta, 25 November 2016 – Event industri game terbesar di Indonesia dan ASEAN, BEKRAF Game Prime 2016 akan segera digelar. Event ini rencananya akan diselenggarakan selama dua hari, 29 dan 30 November 2016 besok di Balai Kartini, Jakarta. Event ini merupakan puncak Game Prime 2016 yang bulan Oktober 2016 lalu digelar di Surabaya dan sukses menghadirkan kurang lebih 800 developer se-Indonesia.

poster kecil.jpg

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Touchten Games, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.

Meskipun tajuknya event industri game, Tapi acara ini bukan khusus untuk pelaku industri game saja lho! Siapapun kamu, apakah baru berstatus pelajar atau mahasiswa, fresh graduate, maupun sekedar gamer, acara ini wajib kamu ikuti. Berikut 7 alasan mengapa kamu harus datang ke BEKRAF Game Prime 2016 ini!

Bertemu dan Dapat Ilmu dari Para Kreator Game Hebat

Bertemu dan Dapat Ilmu dari Para Kreator Game Hebat.jpg

Baik bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di industri game, yang masih baru atau bahkan belum terjun ke industri ini, BEKRAF Game Prime 2016 bisa jadi ajang menarik untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Ada sesi sharing yang menghadirkan para veteran industri game dan juga workshop untuk mengasah skill. Kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang hebat lain dari industri ini dan ngobrol langsung dengan mereka! Kapan lagi bisa bertemu dan ngobrol dengan kreator Tahu Bulat, DreadOut, Teka Teki Saku atau Fallen Legion kalau bukan di acara ini?

Mainkan RATUSAN Game Karya Anak Bangsa

Coba sebutkan, ada berapa banyak game hasil karya developer Indonesia yang sudah pernah kamu mainkan? Jika jawabanmu masih di bawah 10 maka kamu harus datang ke event ini! Yap, di event ini akan ada RATUSAN developer game Indonesia yang memamerkan karya mereka, dan tentu saja kamu bisa mencicipinya. Game-nya pun dari berbagai platform, mulai dari mobile, PC hingga VR! Jadi kenali developer-nya, dan mainkan game-nya ya!

Mainkan RATUSAN Game Karya Anak Bangsa.jpg

Beberapa developer bakal mengkonfirmasikan game barunya juga lho! Ingin tahu RPG taktik yang dikembangkan developer Indonesia? Atau ingin main Nasi Goreng The Game lebih awal? Datang ke acara ini!

Dapat Banyak Hadiah dengan Mengikuti Tantangan

Dapat Banyak Hadiah dengan Mengikuti Tantangan.jpg

Bukan cuma main game-nya, akan tetapi beberapa developer sudah menyiapkan berbagai macam tantangan berhadiah menarik yang bisa kamu ikuti! Tentu keseruan ini tidak boleh kamu lewatkan, dan dijamin kamu tidak akan pulang dengan tangan kosong!

Dapat Teman (atau Gebetan) Baru dari Main Board Game

Bosan bermain game digital, kamu bisa mampir ke Board Game Alley untuk memainkan puluhan board game yang tersedia, baik board game buatan kreator Indonesia, maupun dari luar negeri. Kamu bisa datang beramai-ramai dengan temanmu dan mencicipi game-game ini. Jika kamu datang seorang diri, bermain board game ini bakal bikin kamu punya teman baru. Atau, dapat gebetan baru setelah main board game mungkin? Hehehe.. :1f602

Dapat Teman (atau Gebetan) Baru dari Main Board Game.jpg

Gerbang Karir dan Kolaborasi di Industri Game

Baru lulus kuliah dan ingin berkarir di industri game tapi masih belum tahu di mana harus memulai? Nah, di BEKRAF Game Prime 2016 ini ada banyak studio yang membuka open recruitment langsung di tempat, seperti Own Games dan Agate Studio. Kamu hanya perlu mempersiapkan CV dan portofolio terbaikmu dan kunjungi booth-booth yang tengah mencari talent baru ini.

Gerbang Karir dan Kolaborasi di Industri Game.jpg

Atau, jika kamu sudah punya game atau aplikasi, kamu bisa coba ikuti Prime Connect untuk mencari partner dalam berkolaborasi. Ada banyak perusahaan yang siap mencari partner baru, mulai dari studio game, telekomunikasi, publisher, ad network hingga investor. Siapa tahu, kamu adalah partner yang mereka cari, dan kamu pun bisa berkolaborasi bersama mereka!

Capek? Dapatkan Pijat GRATIS!

Capek Dapatkan Pijat GRATIS.jpg

Dua hari berkeliling main game, berkenalan dengan orang-orang baru, dan menimba ilmu tentu bakal membuatmu capek. Jangan khawatir, akan ada Relaxing Area dari Go-Massage yang bisa melepaskan lelahmu. Kamu bisa pijat gratis deh!

Banyak Gratisan Lainnya.jpg

Banyak Gratisan Lainnya!

Dari tiket masuk hingga workshop bisa kamu ikuti gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui salah satu tautan di bawah ini.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016

  • Dicoding
  • Eventbrite

Segera daftar ya, karena kuotanya terbatas! Oiya, selain gratis, kamu juga bakal dapat merchandise gratis lagi dari Tokopedia dan LINE lho!

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 4.000 peserta yang sudah terdaftar di BEKRAF Game Prime 2016 dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduate, developer, publisher, investor dan masyarakat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 bisa mengunjungi website resminya di http://www.gameprime.asia atau menghubungi ricky.setiawan@duniaku.net.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Spoiler

 

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

 

Tentang Duniaku.net

Spoiler

 

Duniaku.net adalah salah satu media game online terbesar di Indonesia, yang peduli terhadap perkembangan industri ini, dan memposisikan diri sebagai wadah yang mengkomunikasikan seluruh visi dari para stakeholder industri game Indonesia. Duniaku.net tidak hanya menyajikan berita dari industri game internasional dan tanah air, tetapi juga komunitas gamer Indonesia, serta industri kreatif terkait seperti film dan TV, anime, manga, teknologi, gadget, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan entertainment dan lifestyle para gamer. Untuk mencapai visi menjadi simpul utama gamer Indonesia di 2015, Duniaku.net memiliki misi menyebarkan nilai-nilai positif dari gaming, menyajikan konten terbaik bagi gamer Indonesia, menjadi wadah komunitas gamer Indonesia dan berperan aktif dalam membangun industri game beserta industri kreatif terkait.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

 

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Spoiler

 

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

 

Partner

Halo, Runners! Yang dinanti-nanti datang juga akhirnya!

FUN RUN PERTAMA di Universitas Indonesia, persembahan Departemen Olahraga BEM UI

Ayo siapkan dirimu dan ajak teman-temanmu untuk berlari bersama kami pada 4 Desember 2016 di Universitas Indonesia!

Tiket sudah dapat dibeli di website kami seharga Rp 75.000,- dan sudah termasuk Charity + T-shirt + Minum. Sampai bertemu!

 

Quote

Untuk info lebih lanjut
Twitter & Instagram: @inspilariui
Website: www.inspilariui.com

Inspilari 2016 #FunRun5Kui #SPORT(IF)
Departemen Olahraga
BEM UI 2016
Ini UI Kita

poster.jpg

Partner

Kali ini kami  Rever Organizer menggelar event bertema “Your hobby makes money” yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2016 mendatang di Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta.

image2.JPG

Mengusung tema travelling kami bertujuan memberikan beberapa pengalaman seorang wisatawan yang sudah mampu mengeksplore Indonesia serta mampu menjadi seorang wirausahawan besar.  Acara ini dikemas dalam talkshow dimana dalam acara ini kami mengundang beberapa traveller entrepreneur untuk berbagi pengalamannya kepada audience. Bentuk kegiatan ini tidak hanya berupa talkshow, namun juga terdapat hiburan musik dan tarian tradisional yang semua bertujuan memberikan pengetahuan mengenai dunia pariwisata dan peran media baru  terutama kalangan  SMA dan sederajat serta mahasiswa untuk memanfaatkan peran media baru terutama media sosial secara efektif. Pembicara dalam acara tersebut dimeriahkan oleh Takdos (Traveller & Blogger) dan Irfan (Traveller & Motivator) selain itu ada berbagai acara menarik seperti pentas music dan pentas tari.

Jika banyak acara talkshow dengan tiket masuk yang begitu mahal, berbeda dengan kami, kami menggratiskan siapapun yang hadir di acara kami ini bertujuan agar setiap orang berhak mendapatkan informasi yang menarik seperti ini. So, tunggu apalagi. Jangan lupa untuk datang dan meriahkan TRAVELLIONAIRE “Your Hobby Makes Money”

Partner

Tanpa Diundi, Khusus Bagi Kamu yang Hadir di BEKRAF Game Prime 2016

Jakarta, 24 November 2016 – Setelah sukses dengan Game Prime 2016 Surabaya yang menghadirkan kurang lebih 800 peserta dari berbagai kalangan industri dan enthusiast, gelaran Game Prime 2016 akan berlanjut bulan November 2016 mendatang. Bertajuk BEKRAF Game Prime 2016, acara ini menurut rencana akan digelar selama dua hari penuh, 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari rangkaian acara Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, Toge Productions, GCM, dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, KotakGame, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh Unity, Biznet, Agate Studio, Microsoft, Gameloft, Forrest Interactive, Freakout, VMAX, Garena, POKKT, MSI, Megaxus, Krunchisoft, Uber, Samsung, Unipin, LINE dan Tokopedia.

Di BEKRAF Game Prime 2016 nanti, panitia sudah menggandeng kerja sama dengan Microsoft untuk memberikan modal kepada startup yang hadir di BEKRAF Game Prime 2016 dalam bentuk keanggotaan BizSpark. Keanggotaan BizSpark ini berbentuk akun di Microsoft Azure untuk digunakan. Bagi yang belum tahu, Microsoft Azure adalah kumpulan layanan dan platform cloud milik Microsoft dengan berbagai macam fungsinya.

Apa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendapatkan modal dari Microsoft ini? Tentu saja kamu harus hadir di BEKRAF Game Prime 2016 dan mampir ke Booth Asosiasi Game Indonesia yang akan digelar di Balai Kartini, Jakarta tanggal 29 dan 30 November 2016 mendatang. Untuk mendapatkan tiketnya, bisa mendaftarkan diri melalui salah satu tautan di bawah ini.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016

Selain mendapatkan modal dari Microsoft, ada banyak alasan lain yang membuat acara ini wajib kamu hadiri antara lain:

  • Menimba ilmu dalam sesi sharing yang diberikan oleh para veteran industri game selama dua hari penuh. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu langsung dari para pembicara dari dalam dan luar negeri seperti Narenda Wicaksono (Dicoding), Anton Soeharyo (Touchten), Eldwin Viriya (Own Games), Adam Ardisasmita (Arsanesia), Wei Chong Hoo (Unity), dan masih banyak lagi!
  • Meningkatkan skill dengan mengikuti berbagai workshop. Ada tiga macam workshop yang bisa kamu ikuti, antara lain mengintegrasikan game ke dalam teknologi Microsoft Hololens, membuat game endless runner menggunakan Unity dan juga mendesain sebuah game yang memorable di mata gamer ala Mintsphere, developer dari Fallen Legion yang merupakan game PS4 pertama buatan developer Indonesia.
  • Memainkan ratusan game dari developer Indonesia. Ini saatnya kamu lebih mengenal game-game karya anak bangsa. Ada ratusan developer yang siap memamerkan karya mereka dan bisa kamu cicipi saat BEKRAF Game Prime 2016. Bukan cuma game yang sudah dirilis, akan tetapi kamu bisa mencicipi lebih awal game-game yang saat ini masih dalam tahap pengembangan!
  • Banyak merchandise gratis! Daftarnya gratis, dan saat mendaftar kamu akan mendapatkan merchandise dari LINE dan Tokopedia. Selain itu, di beberapa booth developer juga bakal digelar tantangan-tantangan berhadiah menarik yang bisa kamu ikuti.

Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 4.000 peserta yang sudah terdaftar di BEKRAF Game Prime 2016 dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, fresh graduate, developer, publisher, investor dan masyarakat umum. Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 bisa mengunjungi website resminya di http://www.gameprime.asia atau menghubungi ricky.setiawan@duniaku.net.

Poster BizSpark.jpg

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Spoiler

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

Tentang Duniaku.net

Spoiler

Duniaku.net adalah salah satu media game online terbesar di Indonesia, yang peduli terhadap perkembangan industri ini, dan memposisikan diri sebagai wadah yang mengkomunikasikan seluruh visi dari para stakeholder industri game Indonesia. Duniaku.net tidak hanya menyajikan berita dari industri game internasional dan tanah air, tetapi juga komunitas gamer Indonesia, serta industri kreatif terkait seperti film dan TV, anime, manga, teknologi, gadget, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan entertainment dan lifestyle para gamer. Untuk mencapai visi menjadi simpul utama gamer Indonesia di 2015, Duniaku.net memiliki misi menyebarkan nilai-nilai positif dari gaming, menyajikan konten terbaik bagi gamer Indonesia, menjadi wadah komunitas gamer Indonesia dan berperan aktif dalam membangun industri game beserta industri kreatif terkait.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Spoiler

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

Partner

Poster_2.jpg

Pergerakan musisi lokal belakangan ini semakin marak untuk membangkitkan gairah industri musik Indonesia. Sejumlah festival musik besar pun digeber, semacam Konser 1000 Band atau Synchronize Fest, yang menunjukkan cakupan musik Indonesia yang berkualitas dan beragam. Namun tidak hanya di tingkat festival megah saja, pergerakan juga dilakukan di tingkat akar rumput atau grassroot.  Salah satunya dengan adanya tur 4 band ke Cirebon dan Yogyakarta dengan mengusung tajuk ‘Grassroot On The Move’. Empat band indie yang memiliki ciri khas dalam music masing-masing tersebut adalah Black Star, Obsoletala, Strange Fruit serta Woro & The Night Owls.

Black Star adalah band yang telah lama malang melintang di industri musik Indonesia dan mencetak dua album penuh. Album terkininya bertajuk ‘Luar Angkasa’ dan dirilis pada tahun 2016 ini. Mereka juga telah merilis video musik dari single yang berjudul sama dengan albumnya ‘Luar Angkasa’. Lagu ini adalah soundtrack dari serial komik RIXA karya Haryadhi. Videonya sendiri disutradarai oleh Risan Hadiputra.

Dentingan suara piano dan bel yang membuat suasana seakan menjadi misterius nan mencekam menjadi cirri khas Obsoletala dalam setiap penampilan panggungnya. Band bergenre darkwave ini juga baru merilis single ‘In The Midnight’ melalui laman website ripstore.asia/obsoletala pada 23 September 2016. Musik yang dikonsepkan oleh Obsoletela, terbilang unik dengan meggabungkan antara sendunya suara vokal pop, dan misteriusnya musik kegelapan, sedikit mengingatkan kita dengan musik yang dihadirkan oleh Risa 'Sarasvati'.

Strange Fruit sendiri merupakan band indie-rock yang baru melepas EP ke-2, "The Second Tendency", pada Oktober lalu. EP ini berisi 7 trek baru dan dirilis dalam format kaset, secara eksklusif di bawah naungan Lamunai Records. Band ini banyak menuai perhatian karena konsistensinya dalam menampilkan aksi panggung menarik.

WORO & The Night Owls adalah sebuah music project dari singer-songwriter, Woro. Project ini dinamakan WORO & The Night Owls karena sosok burung hantu merupakan hewan malam yang memiliki keistimewaan karakteristik serta keunikan tersendiri. Sebagai hewan misterius yang soliter, burung hantu cenderung lebih observan terhadap sekeliling, memiliki indera yang tajam, insting yang kuat, sekaligus daya intelegensi yang tinggi. arakteristik ini menggambarkan nuansa lagu-lagu WORO & The Night Owls yang terkesan misterius dan gloomy, namun mayoritas liriknya menyuarakan optimisme berdasarkan apa yang dilihat, didengar dan dirasakan dari sekitar.

Poster_1.jpg

Tur ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 25 dan 26 November 2016. Kota pertama, Cirebon, akan dikunjungi pada hari Jumat, 25 November 2016, dengan mampir ke Famouz Café pada sore hari berkolaborasi dengan komunitas Ruang Alternatif, dilanjutkan esoknya di Yogyakarta, tepatnya berlokasi di Foodiest, dalam acara bertajuk Minor Listen. Seluruh kegiatan akan didokumentasikan seorang fotografer yang menjadi pemenang kompetisi yang diadakan oleh komunitas foto panggung, Stage ID.

Partner

POSTER SQUARE FULL SPONSOR.jpg

FK Unpad Fair adalah acara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Acara ini merupakan perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian yang terimplementasikan pada empat rangkaian acara di FK Unpad Fair 2016.

Rangkaian acara pertama yaitu Bioscope atau Biomedical Science Competition, merupakan lomba biologi medis untuk siswa-siswi SMA yang terdiri dari mata lomba Medical Olympiad dan Poster Publik dengan tema Hemato-Immunology System. Perlombaan ini terdiri dari babak penyisihan dan babak final. Untuk babak penyisihan sendiri telah dilaksanakan di empat region di Indonesia yaitu di Jakarta, Bogor, Bandung, dan Semarang serta secara online yang dapat diakses di seluruh Indonesia pada tanggal 25 September 2016 dengan total peserta sebanyak 800 orang yang terbagi kedalam 297 tim. Untuk 40 besar peserta Medical Olympiad dan 10 besar peserta Poster Publik yang lolos ke babak selanjutnya telah diadakan babak final di kampus Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Jatinangor pada tanggal 28-30 Oktober 2016.

Rangkaian acara kedua yaitu Pasific Festival atau Padjadjaran International Scientific Festival merupakan lomba ilmiah untuk mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam cabang lomba yaitu literature review, scientific poster, scientific essay, public poster, education video, dan research paper. Total peserta yang mengirimkan karyanya adalah 160 tim dari Fakultas Kedokteran yang tersebar diseluruh Indonesia. Finalis dari setiap cabang lomba akan melakukan presentasi di Bandung pada tanggal 17-20 November 2016. Acara ini akan ditutup dengan Simposium Internasional yang akan diselenggarakan di Graha Pos Bandung pada tanggal 20 November 2016 dengan pembicara nasional dan internasional yang akan membas Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Systemic Lupus Erythematosus (SLE).

Rangkaian acara ketiga yaitu Megabaksos yang merupakan bentuk nyata dari pengabdian kepada masyarakat yang pada tahun ini mengambil fokus pada kesehatan pendengaran. FK Unpad Fair bekerja sama dengan Departemen THT-KL dan Starkey Hearing Foundation yang merupakan Hearing Aids Foundation dari Amerika Serikat dan telah membagikan 1200 alat bantu mendengar secara gratis kepada masyarakat Jawa Barat khususnya Bandung dan sekitarnya. Proses pemeriksaan gangguan pendengaran dan pencetakan ear mould telah diadakan pada tanggal 3 & 4 Agustus 2016 serta pemasangan alat bantu mendengar ini telah dilaksanakan pada tanggal 3 & 4 November 2016 di Panti Sosial Bina Netra Wyata Guna Bandung. Selain itu pada tanggal 17 September 2016, FK Unpad dan Departemen THT-KL juga melakukan roadshow ke SD Negeri Cipacing 1 dan Cipacing 2. Pada roadshow ini telah dilakukan edukasi kesehatan pendengaran, pemeriksaan telinga dan status pendengaran, serta ekstraksi serumen dengan total peserta sebanyak 300 orang. Untuk menutup rangkaian acara megabaksos tahun ini juga akan diadakan acara selebrasi yang akan diadakan pada tanggal 26 November 2016 di SLB B Cicendo Bandung.

Rangkaian acara terakhir yang merupakan penutup dari FK Unpad Fair 2016 yaitu Festival yang terdiri dari konser yang akan menampilkan Kahitna, Naif, Tulus, Mocca, dan The Sigit serta bazaar yang akan berisi makanan, minuman, dan pakaian masa kini. Festival tahun ini juga akan mengampanyekan Lupus yang terimplementasikan melalui edukasi yang telah dikemas secara menarik untuk penonton yang hadir pada acara ini. FK Unpad Fair juga bekerjasama dengan Syamsi Dhuha Foundation yang merupakan support group untuk penyandang Lupus yang akan memberikan penyuluhan tentang Lupus dengan tujuan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Lupus. Acara ini akan diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha Bandung hari Sabtu, 3 Desember 2016. Pembelian tiket dapat diakses melalui www.ticket.fkunpadfair.com

Partner

bekraf.jpg

Quote

Pesta Dua Hari Bagi Para Pelaku Industri Game di Indonesia dan Asia Tenggara

Jakarta, 31 Oktober 2016 – Setelah sukses dengan Game Prime 2016 Surabaya yang menghadirkan kurang lebih 800 peserta dari berbagai kalangan, gelaran Game Prime 2016 akan berlanjut bulan November 2016 mendatang. Bertajuk BEKRAF Game Prime 2016, acara ini menurut rencana akan digelar selama dua hari penuh, 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

BEKRAF Game Prime 2016 merupakan acara puncak dari Game Prime 2016 di Surabaya yang sebelumnya diadakan tanggal 22 Oktober 2016 kemarin di PENS. BEKRAF Game Prime 2016 sendiri merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia, GCM Sdn Bhd, Uber, dan Go-Life sebagai partner strategis, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. BEKRAF Game Prime 2016 disponsori oleh BEKRAF, Unity, Freakout, VMax, Forest Interactive, Gameloft, Krunchisoft, PT. Garena Indonesia, Megaxus.

Jika di Surabaya lebih kental dengan tema teknis dan bertujuan untuk memunculkan talenta-talenta baru di industri game, di BEKRAF Game Prime 2016 akan lebih banyak tema dan materi dari segi bisnis dan kolaborasi. Bagi yang ingin belajar dari para ahli, akan ada sesi lecture dan diskusi panel yang menghadirkan beberapa praktisi industri game, baik dari dalam maupun luar negeri. Ada juga diskusi panel yang menghadirkan lebih dari satu pembicara dalam satu panggung. Beberapa topik yang tersedia antara lain:

  • Reality Check: Are We in the Right Direction? Tema utama dalam BEKRAF Game Prime 2016 yang akan dibawakan oleh Andi Suryanto (Lyto), Narenda Wicaksono (Dicoding), Triawan Munaf (BEKRAF).
  • Tighting the Knot: Support from Government, Investor, Community, Ecosystem. Bagaimana dukungan dari para stakeholder saat ini untuk membawa industri game agar lebih maju di masa yang akan datang? Semuanya akan dikupas dalam diskusi panel yang akan dibawakan oleh Hari Sungkari (BEKRAF), Eva Muliawati (AGI), Frida Dwi (Game Dev ID), dan Samuel Abrijani (Kominfo).
  • Designing Addictive Games, What is Really Matter. Apa yang membuat sebuah game menjadi adiktif dan bisa membuat betah para pemainnya? Ikuti panel yang akan dibawakan oleh Anton Soeharyo (Touchten) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.
  • Post Mortem: Indonesian Games in Google Play Store Top Rank. Tahu Bulat dan Tebak Gambar. Tentu banyak dari kamu yang ingin tahu apa "resep" yang membuat mereka bisa bertahan lama di puncak peringkat Google Play Store. Jangan lewatkan panel yang akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games) dan Irwanto Widyatri (Tebak Gambar) ini.
  • 360 Degree Introduction Courses: Crafting Your 1st Mobile Game. Sesi bagi kamu yang akan memulai karir di industri game, dan akan membuat game mobile pertamamu. Sesi ini akan dibawakan oleh Adam Ardisasmita (Arsanesia).

Dan masih banyak lagi!

Selain sesi sharing dan diskusi panel, ada juga berbagai macam workshop yang bisa diikuti untuk meningkatkan skill di bidang game development. Diharapkan setelah mengikuti workshop, peserta sudah memiliki portofolio sendiri. Lalu jangan lewatkan juga untuk mencicipi berbagai macam game terbaru hasil karya developer Indonesia di arena Showcase yang sudah disiapkan. Bukan hanya game digital, arena bermain board game yang terbukti ramai di Game Prime 2016 Surabaya juga akan hadir lagi di acara ini, tentunya dengan konten lebih banyak dan area lebih besar!

Ada banyak konten baru dan menarik yang tidak ada di Game Prime 2016 Surabaya bakal hadir di BEKRAF Game Prime 2016 ini. Pertama ada VR Play Area, dimana pengunjung bisa merasakan serunya bermain di dunia Virtual Reality dengan berbagai macam jenis game yang dapat dicoba. Lalu ada juga Artist Alley, dimana pengunjung bisa menikmati pameran hasil karya para artist dan ilustrator berbakat dalam negeri, atau bahkan membawa pulang karya mereka!

Setelah lelah berkeliling, Relaxing Area yang didukung oleh Go-Massage siap memanjakan pengunjung untuk melepaskan lelah sehingga siap "berpetualang" kembali. Bagi developer yang selama setahun terakhir sudah aktif merilis game, jangan lewatkan Game Dev Award, penghargaan prestisius bagi game-game dan developer terbaik Indonesia selama satu tahun terakhir.

"Tema Reality Check: Are We On The Right Direction ini kita angkat agar membuat kita paham siapa sajakah pemain utama industri, sudah di manakah posisi mereka, sedang ke mana dan apa yang bisa kita lakukan untuk bersaing di industri," ungkap Robi Baskoro, General Coordinator dari Game Prime 2016 ini. "Dengan acara ini, kita harapkan ekosistem industri game bisa tahu koordinat masing-masing dan mengambil langkah yang konstruktif untuk berkembang jauh lebih cepat dan tepat," harapnya.

Pendaftaran BEKRAF Game Prime 2016 sendiri sudah mulai dibuka melalui Dicoding dan Eventbrite. Untuk mengikuti acara ini, bisa mendapatkan tiketnya gratis melalui tautan di bawah ini.

Selain pendaftaran untuk umum, pendaftaran untuk startup dan developer game yang ingin membuka booth dan memamerkan karya di BEKRAF Game Prime 2016 juga sudah dibuka. Bagi yang ingin mendaftarkan startup-nya, bisa melalui tautan di bawah ini. Nantinya semua startup yang terdaftar akan dikurasi dan yang lolos akan mendapatkan kesempatan untuk berpameran di event ini.

Pendaftaran Booth BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2016 Jakarta dan juga mengetahui jadwal lengkapnya bisa langsung mengunjungi website resminya di http://gameprime.asia atau menghubungi ricky.setiawan@duniaku.net.

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Spoiler

Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

Tentang Duniaku.net

Spoiler

Duniaku.net adalah salah satu media game online terbesar di Indonesia, yang peduli terhadap perkembangan industri ini, dan memposisikan diri sebagai wadah yang mengkomunikasikan seluruh visi dari para stakeholder industri game Indonesia. Dengan mengusung slogan “Bukan Cuma Game”, Duniaku.net tidak hanya menyajikan berita dari industri game internasional dan tanah air, tetapi juga komunitas gamer Indonesia, serta industri kreatif terkait seperti film dan TV, anime, manga, teknologi, gadget, serta hal-hal lain yang berhubungan dengan entertainment dan lifestyle para gamer. Untuk mencapai visi menjadi simpul utama gamer Indonesia di 2015, Duniaku.net memiliki misi menyebarkan nilai-nilai positif dari gaming, menyajikan konten terbaik bagi gamer Indonesia, menjadi wadah komunitas gamer Indonesia dan berperan aktif dalam membangun industri game beserta industri kreatif terkait.

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Spoiler

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

 

Partner

Jakarta - Akhirnya lomba quote Merindukanmu berakhir juga nih, sobat Souja. Terima kasih untuk sobat Souja yang sudah berpartisipasi yaaa. Mau tahu, quote apa aja yang menang? Lihat disini aja yuk :

  1. Merindukanmu adalah ibaratnya buku pelajaran yg setiap hari ku baca, namun tak dapat ku hindari. @N_AristantiaID #Merindukanmurk
  2. Andai jarak dapat disembunyikan, tak perlu hati ini menderita menahan kerinduan mendalam. - Dinda Puspa Sari Sma Islam Az-Zahrah Palembang
  3. Datang akan pergi, Awal akan berakhir, bertemu akan berpisah, maafkan aku jika kau akan merindukanku - Nama: Ni Made Ayu Aprilia Gayatri
  4. Tuhan memang adil, selalu menyelipkan rindu, tiapku sebut namanu- Zaenabdiah
  5. Terkadang kita membutuhkan kehilangan untuk dapat merasakan rindu. Maka nikmatilah setiap kebersamaan – Citra
  6. Rindu itu bukan ketika aku tak bisa melihatmu, tetapi ketika hatimu menjauh dari padaku, rindu itu menghampiriku – Maria C
  7. Rindu itu indah ketika ada cinta di dalamnya, tapi menyakitkan ketika cinta itu hilang di dalamnya. –Melisa Febriani
  8. Jika memang kita tak sejalan, izinkan aku untuk merindukanmu dalam diam - Jonathan
  9. Rinduku sudah tak terbendungkan, hanya satu yang kuinginkan agar rinduku menjadi rindumu – Yakob Simanjutak
  10. Kita di takdirkan tuk tidak bersama, saat ku merindukanmu rasanya sakit karena hanya bisa merindukanmu bukan memilikimum- Lydia Meda Andryani
  11. Rindu itu adalah ujian, ketika kita lulus melewatinya, cinta kita pun menjadi teruji. – Hannie Kuswanto
  12. Merindukanmu memang menyayat hati namun itu menyadarkanku betapa berartinya hadirmu disisiku – Dinda Puspa Sari

Selamat buat para pemenang lomba quote, semua pemenang akan mendapatkan hadiah produk  dan voucher dari clothvin, goodybag dari bukalapak, CD Ricky Kevin, dan produk dari Softex.

Jangan lupa ikuti lomba-lomba yang diselenggarakan Soulofjakarta.com berikutnya yaa, sobat Souja. See you.

Partner

POSTER BUSINESS PLAN.jpg

Koperasi Mahasiswa FIB UI mempersembahkan Cooperative Week 2016. Acra terbesar Kopma FIB UI yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan edukasi seputar bisnis dan kewirausahaan kepada masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa.

Diselenggarakan pada tanggal 17-18 November 2016, di FIB UI. Mengangkat tema “Ekonomi Kreatif dan Bisnis Pariwisata di Indonesia”. Dengan tema ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat memajukan industri pariwisata nusantara dan mampu bersaing dalam pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Tagline yang kami bawa untuk mendukung tema tersebut adalah “travel your idea, start your business”.

Jangan sampai ketinggalan rangkaian acara bermanfaat dari Cooperative Week 2016:

Diantaranya:

Kamis, 17 November 2016 akan ada :

  • Seminar Nasional Kewirausahaan ,, Start Your Culinary Business”
  • Lomba Business Plan
  • Lomba Bazaar Kopma Se-Jabodetabek

Jumat, 18 November 2016 akan ada :

  • Talkshow “Tour and Travel Business: Passion Brings You Happiness”
  • Pankreas (panggung music dan kreasi); lomba duet jurusan, stand up comedy, penampilan musik, dll

Feel Free to add insight with us!

Kami tunggu kamu di Cooperative Week 2016

See you!

Quote

 

Cooperative Week 2016

Kopma FIB UI

#TravelYourIdea

#StartYourBusiness

 

 

Partner

03.jpg

Hari Kamis, 27 Oktober 2016 kemarin Kairos Event Management selaku penyelenggara World Of Gaming mengadakan media gathering di 9 Square Pool & Resto Jakarta Barat. Pada kesempatan ini Kairos mengumumkan kesiapannya dalam event World Of Gaming Grand Finale yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 6 November 2016 di Pluit Village.

World Of Gaming Grand Finale ini mendapat dukungan penuh dari ACER yang membawa produk andalan gamer yaitu Acer Predator. Dianah, Head of Consumer Product Acer Indonesia mengatakan, ”Kami bangga dapat mendukung pelaksanaan World of Gaming (WOG) Grand Finale tahun 2016. Ini membuktikan keseriusan dan komitmen kami untuk menggairahkan industri gaming di tanah air dengan membangun reputasi yang terpercaya melalui beberapa lini Predator yang telah diluncurkan bukan saja di notebook, tapi juga tablet, desktop, projector dan monitor.”

01.jpg

“Acer berkomitmen untuk menghapus batasan arena bermain dan telah berhasil membangun reputasi kuat dengan diakuinya Predator sebagai rajanya laptop game, PC, dan monitor yang secara konsisten menghadirkan teknologi terbaru di pasaran. Dengan menjadi pendukung resmi di WOG tahun ini sangat membantu Acer untuk mendemonstrasikan fitur gaming unggulan dalam produk kami kepada para gamers.” Lanjut Dianah dalam acara Media Gathering WOG kemarin.

Di WOG tahun ini, selain menggelar beberapa aktivitas di social media, Acer pun menghadirkan gaming experience kepada gamers yang hadir. Gamers bisa menikmati VR Gears Technology dengan menggunakan Predator Octa VR dari Acer. Ada juga Predator POD untuk simulasi racing experience, sesi coaching clinic menjadi reviewer gaming yang populer di social media, Eye Tracking Experience dengan Acer Predator  Z1 series dan khusus untuk WOG Acer hadirkan Predator Troopers, maskot Predator untuk WOG tahun ini.

05.jpg

Selain memperkenalkan Acer sebagai sponsor utama WOG Grand Finale, dalam acara ini juga WOG memperkenalkan seorang gamer cantik yang akan menjadi Brand Ambasador World Of Gaming. WOG Grand Finale 2016 yang digelar mulai tanggal 4 November hingga 6 November ini mempersiapkan total Prizepool IDR 100jt++ dan akan ada banyak sekali aktifitas yang sangat menarik untuk seluruh gamer di Indonesia.

Berikut daftar kegiatan yang akan berlangsung selama event WOG Grand Finale

  • Meet and Greet with Guest stars Cosplayer & Von Jessica
  • Tournament Games Online/Offline
  • DOTA2 Grand Final - 8 Besar
  • DOTA2 Wildcard Tournament
  • CSGO Open Tournament
  • PES 2016 Open Tournament (Console PS4)
  • VainGlory Tournament (Mobile Game)
  • Crisis Action Tournament (Mobile Game)
  • Overwatch Tournament
  • Hearthstone Tournament
  • Exhibition Mobile Games - Crisis Action & Bomb Man

Cosplay Competition - Cosplay Single, Coslay Team, Costreet

Guest Stars Cosplayer - Sakurahime Cosplayer, YukiNeko Cosplayer, Onnies, Yukitora Keiji-雪虎慶次,  Prince Ingga, Kailareina 海

Entertainment

  • WOG Got Talent
  • Launching Official Mascot Acer Predator
  • Russell Rich Magician Performance
  • WOG PlayZone (Free to Play)
  • Virtual Reality Experience
  • Console/Gaming Area Experience

Banyak acara menarik untuk diikutinoleh para gamer dan banyak juga hadiah yang bisa didapatkan oleh para gamer yang ikut berpartisipasi meramaikan event ini. Tentu saja Kairos dan WOG mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, karena acara ini tidak akan bisa seseru ini dan semeriah ini tanpa adanya para sponsor yang ikut membantu kelancaran jalannya acara ini.

Quote

 

Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa dilihat di:

https://www.facebook.com/officialworldofgaming

 

 

Partner

Apasih PASSFOUR? :1f607 PASSFOUR adalah acara terbesar dari SMAK 4 Penabur, bisa di bilang kayak pekan olahraga gitu, dimana bakal ada banyak banget kegiatan-kegiatan lomba. Nah, PASSFOUR ini sudah kami selenggarakan selama 12 tahun berturut-turut loh! Tahun ini adalah tahun ke-13 acara PASSFOUR ini berlangsung.

IMG_2468.JPG

PASSFOUR mengadakan 8 lomba untuk tahun ini! Pada tahun-tahun sebelumnya, kami mengadakan lomba Basket, Futsal, Modern Dance, Fotografi, Band, English Speech, dan vocal. Namun, tahun ini ada yang baru! Yaitu speeling bee! Nah lomba-lomba ini kami adakan untuk anak-anak SMA sederajat. Tapi jangan khawatir! Karena, untuk modern dance, fotografi, band, dan .... bisa diikuti kalian yang berumur < 25 tahun loh ndral! :1f609

Quote

Tahun ini tema PASSFOUR sendiri apa sih?? Jadi tema PASSFOUR tahun ini adalah PASS4 KHATULISTIWA yaitu Indonesia sebagai Tanah Penuh Harapan! Jadi kami akan mengajak kalian untuk keliling Indonesia melalui lomba-lomba yang akan kami adakan! Nah jadi kayak ada ceritanya nihh. Zaman dahulu, ada seorang raja yang sayang banget sama istrinya, tapi istrinya sakit. Nahh dia harus kumpulin 8 batu yang mewakili 8 lomba-lomba buat bisa sembuhin istrinya. Kalian penasaran gak cerita selanjutnya? Makanya dateng ke opening dan closing PASS4 tahun ini yang akan diadakan tanggal 28 Oktober – 5 November 2016!

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mengangkat tema yang berbau-bau Nusantara. Banyak banget nih zaman sekarang, kita sebagai anak Indonesia lebih tertarik dan lebih suka membudayakan budaya luar dari budaya-budaya kita sendiri. Bahkan, aku yakin banyak banget yang gabisa lagu daerah, gak tau rumah-rumah adat, atau tari-tarian Indonesia. Padahal, budaya kita itu banyak banget, sampai sering banget mau dicuri sama negara lain. Nahh, kali ini kami sebagai panitia pengen dengan adanya PASS4 ini kalian juga bisa lebih tau atau bernostalgia waktu zaman kita sering nyanyi-nyanyi lagu daerah. Kalau kita aja anak Indonesia gamau mengembangkan budaya kita, siapa lagi?

Namanya pensi atau pekan olahraga, pasti kita ga asing lagi dong dengan bintang tamu di closing? Ya artis lah, dj lah, segala macem. 2 tahun lalu, kita kedatangan Tompi dan BLP sebagai bintang tamu kita! Banyak banget nih penonton beruntung yang diajak ke panggung! Sedangkan tahun lalu, kami kedatangan Ten2Five dan Kunto Aji! :1f60d Enak banget deh pokoknya! Sudah ga di raguin lagi kalo lagu-lagu mereka sering banget nge-hits dan terkenal! Kira-kira tahun ini siapa ya? Pastinya kita bakal ngundang artis spektakuler lainnya yang bakal menghibur kalian! Jadi, jangan lupa ya daftarkan sekolah kalian buat ikut acara PASS4 kita, dan jangan lupa dateng ke opening dan closing PASS4! See you!

Partner

Wow Binusian SoCS 2020!

banner ngobas.jpg

HTTP itu apa sih? HTTP merupakan singkatan dari HIMTI Togetherness & Top Performance. HTTP merupakan acara kebersamaan dan penyambutan mahasiswa School of Computer Science 2020. Akan ada berbagai performance menarik dan sayang untuk dilewatkan termasuk pelantikan resmi Binusian 2020 School of Computer Science. Dan acara ini hanya sekali seumur hidup. Kalian juga bakal dapet banyak benefits kalo ikut HTTP, seperti Pengenalan Bahasa C (PBC), HIMTI Kit, T-shirt, Goodie Bag, Merchandise, HIMTI Exclusive Pin, FREE Transportation, Teman Baru, dan masih banyak lagi.

 

Quote

Hanya dengan Rp 150.000,- kalian sudah bisa menikmati acara yang keren dan mendapat benefit-benefit yang ada.

 

Kalian bisa daftar online di http.himti.org

 

Contact Person :

Martin - 0819 7798 5858

Ivan - 0813 1223 2961

 

#HTTP2016

#HIMTI

#OneFamilyOneGoal

banner ngobas.jpg

Masuk untuk mengikuti ini  
Pengikut 0