Jump to content

Teknologi Digital Website Lifestyle adalah jiwa Ngobas. Kami hadir untuk menginspirasi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi terdepan, produk dan layanan kompetitif, serta solusi inovatif. Ngobas telah bertransformasi dari perannya sebagai forum menjadi jejaring sosial sebuah babak teknologi terbaru di forum internet. Hal ini akan mengantarkan Indonesia menuju pendidikan dan informasi masyarakat berbasis forum dan jejaring sosial sesuai roadmap teknologi website untuk memberi manfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Kecintaan Ngobas pada negeri inilah yang selalu menginspirasi untuk terus berkarya menghadirkan layanan dan inovasi berkelanjutan bagi negeri.

Ngobas Inc. adalah sebuah startup yang bergerak dalam bidang teknologi yang didirikan oleh Samuel Berrit Olam, Samuel Yogasara, dan Yediya Kristia Putra sejak 01 Februari 2012. Yang dimulai dengan prinsip ilmu pengetahuan dan menjadikan sebagai tempat informasi dan pencarian informasi.

Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2012:

  • Pada tanggal 21 Februari 2012 membangun sebuah forum dengan tujuan ilmu pengetahuan dengan nama Ngobas yang berbasis situs forum yang dikemas untuk bersantai dan masih terus aktif sampai saat ini.

  • Pada tanggal 13 April 2012 membangun sebuah jejaring sosial yang sederhana bernama Ketiker yang dibangun dengan tujuan komunikasi antara tim Ngobas. Tetapi semakin ramai ketika situs Koprol.com ditutup dan pengguna koprol beralih ke jejaring sosial Ketiker.

  • Pada tanggal 10 Agustus 2012, Ngobas Inc. mendirikan sebuah radio streaming bernama GalauRadio yang diambil dari kalimat Galau (God Always Listening and Understanding).

Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2013:

  • Pada bulan Januari 2013, Ngobas Inc. menutup sementara GalauRadio hingga waktu yang belum di tentukan.

  • Pada bulan April 2013, secara resmi Ketiker ditutup karena Ngobas Inc. tidak memfokuskan kepada jejaring sosial.

  • Pada bulan Agustus 2013, Ngobas Inc. menutup sementara forum Ngobas selama 1 bulan dan tidak ada aktifitas di Ngobas Inc.

  • Pada bulan September 2013, Ngobas Inc. membuka kembali situs forum Ngobas didunia internet.

Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2014:

  • Pada tanggal 21 Februari 2014 tepat hari jadi forum Ngobas yang ke 2 tahun, Ngobas Inc. mendirikan sebuah acara yang dapat dinikmati melalui video streaming yang dikemas dalam bentuk informasi dan edukasi bernama NgobasTV.

  • Pada tanggal 3 September 2014, NgobasTV menambah layanan video dan dinamai Titip.Net, Titip.Net adalah layanan Trik dan Tips yang dikemas dalam bentuk video.

Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2015:

  • Pada tanggal 21 Februari 2015, Ngobas Inc. mempublikasikan layanan belanja untuk pengguna Ngobas. Nama layanan tersebut adalah Ngobas Store yang dikelola oleh CFO Ngobas.

  • Pada bulan Juni 2015, Ngobas membentuk Ngobas Magazine untuk menhimpun berita serta juga event pada partner yang sudah resmi bekerjasama dengan Ngobas. Ngobas Magazine mempunyai tim khusus untuk selalu menghadirkan berita menarik melalui online.

Perkembangan Ngobas, Inc. di tahun 2016:

  • Pada tanggal 21 Februari 2016, Samuel Berrit Olam (CEO Ngobas) merubah nama Ngobas Magazine menjadi Ngobas Magz.

  • Pada tanggal 21 Februari 2016, Ngobas meluncurkan layanan Galeri yang dimana semua orang dapat berbagi foto dan berbagi momen untuk dapat dinikmati oleh semua orang.

×

Important Information

Kami menggunakan cookie. Mereka tidak menakutkan, tetapi beberapa orang berpikir mereka. Terms of Use & Kebijakan Privasi